Porprov Sulteng 2010 : FPTI Donggala Targetkan Tujuh Emas

Pengcab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Donggala menargetkan perolehan 7 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah (Porprov Sulteng) 2010, yang rencananya akan digelar di Tolitoli 17-23 Juli mendatang. Ketua Harian Pengcab FPTI Donggala, Edy Wicaksono usai pertemuan dengan pengurus FPTI di sekertariatnya , Ahad (28/2) mengatakan, target 7 medali emas itu sudah cukup memadai untuk menjadi juara umum di Porprov Tahun ini. “ Bila melihat kemampuan dan kesiapan atlit, termasuk dukungan penuh dari Pemda Donggala, kami yakin bisa menjadi juara umum dalam event porprov nantinya” ujarnya.
Menurutnya lagi, target tersebut cukup realistis, selain melihat kesiapan dan kemampuan atlet yang akan tampil membela nama Kabupaten Donggala, juga berdasarkan penyebaran atlet unggulan Sulteng ke beberapa daerah yang dinilainya sangat menguntungkan Donggala.
Untuk Porprov kali ini, Pengcab FPTI Donggala hanya menyertakan sebanyak 8 atlet, terdiri dari 5 atlet putra dan 3 atlet putri, yang beberapa diantaranya telah lama membela pengcab FPTI Donggala. Atlit putera terdiri dari Efendi , H. Nasir, Zikran, Asfar dan Nurdiansyah yang diharapkan bisa menyumbangkan medali di beberapa kategori yang dilombakan, sementara untuk puteri Donggala akan mengandalkan Rosnita yang prestasinya cukup cemerlang.
"Kami akan mengandalkan nomor-nomor tertentu untuk meraih emas, karenanya pada kegiatan pelatda atlit akan difokuskan pada nomor-nomor unggulan, hal ini didasarkan pada evaluasi potensi , kemampuan serta prestasi yang dimiliki atlet Donggala” tambahnya.
Bagi Edy untuk mewujudkan target menggondol medali emas. Kota Palu, Sigi Dan Buol dinilainya merupakan pesaing berat bagi Donggala dalam perebutan medali emas. Sebagai catatan Pada Kejurda Tahun 2007, Kabupaten Buol dan Donggala bersaing ketat dalam perebutan medali. Namun peta kekuatan di Porprov tahun ini telah berubah, diprediksi Kota Palu dan Sigi akan berpotensi merebut medali di beberapa nomor.
"Masing-masing daerah sudah saling tahu kekuatan dan kekurangan tim lawan, tinggal kesiapan fisik dan mental yang menentukan di lapangan," jelasnya. Dalam kejuaraan nanti, Panjat Tebing mempertandingkan sebanyak 15 nomor, dari beberapa kategori seperti lead, speed dan boulder baik beregu maupun perorangan putera dan puteri.
sumber:Media Alkhairaat (1/3/10)

Comments :

0 komentar to “Porprov Sulteng 2010 : FPTI Donggala Targetkan Tujuh Emas”

Posting Komentar

 

Sekertariat Kami

Sekretariat : Jl.Pelabuhan no.98 Donggala, Sulawesi Tengah
telp.0457.71245 HP.085241276576 Kontak Person edy/andi anwar.
email:fpti.donggala@yahoo.co.id

Agenda Penting

#24-31 Juli 2010 > Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) di Tolitoli
# Oktober 2010 > musyawarah cabang FPTI Donggala