Panjat Tebing dilombakan Di Porprov Sulteng 2010

Cabang olahraga panjat tebing akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah  Tahun 2010, yang menurut rencana akan dihelat pada tanggal 17-23 Juni 2010 di Kabupaten Tolitoli. Dalam Porprov Sulteng kali ini panjat tebing akan memperebutkan 15 medali emas dari beberapa kategori baik perorangan maupun beregu.Cabang olahraga yang baru kali ini diikutkan dalam Porprov Sulteng, akan mempertandingkan beberapa kategori baik perorangan maupun beregu, diantaranya lead beregu putera , lead beregu puteri, dan lead beregu campuran, selain kategori lead juga kategori kecepatan serta boulder masing-masing untuk putera, puteri dan campuran baik beregu maupun campuran.
Dimasukannya cabang olahraga panjat tebing dalam Porprov tahun ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlit panjat di Sulawesi tengah. Ketua Harian pengurus cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia kabupaten Donggala, Edy Wicaksono berharap keikutsertaan cabang olahraga panjat tebing dalam Porprov bisa semakin memperkenalkan panjat tebing di masyarakat serta meningkatkan prestasi atlit daerah. “Dengan dipertandingkannya cabang olahraga panjat dalam Poroprov akan semakin mempopulerkan olahraga ini di masyarakat luas khsusunya kalangan pemuda, serta akan memacu prestasi atlet daerah" tambahnya.
Meski pelaksanaan Porprov Sulteng masih 5 bulan lagi, masing-masing daerah tengah sibuk mempersiapkan atlitnya untuk mengikut perhelatan olahraga daerah tersebut. H. Akang, atlet andalan Kabupaten Donggala mengakui dirinya beserta atlit donggala yang lainnya terus mempersiapkan diri guna meraih prestasi terbaik di Porprov nantinya, ia juga berharap dukungan dari Pemerintah kabupaten dalam menyediak dan memfasilitasi latihan para atlet Donggala.

Comments :

0 komentar to “Panjat Tebing dilombakan Di Porprov Sulteng 2010”

Posting Komentar

 

Sekertariat Kami

Sekretariat : Jl.Pelabuhan no.98 Donggala, Sulawesi Tengah
telp.0457.71245 HP.085241276576 Kontak Person edy/andi anwar.
email:fpti.donggala@yahoo.co.id

Agenda Penting

#24-31 Juli 2010 > Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) di Tolitoli
# Oktober 2010 > musyawarah cabang FPTI Donggala