Jatim Rajai Bupati Cup Sangatta

Jawa Timur merajai Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Bupati Cup II 2010 di Kabupaten Kutai Timur, Kaltim, setelah atlet-atletnya menjuarai nomor speed putra dan putri.Untuk juara tercepat putri diraih oleh Hj. Wilda asal Klub Eiger Surabaya, sedangkan tercepat putra juga direbut atlet Jawa Timur Galar Pandu Asmoro dari FPTI Surabaya.Wilda berhasil menjadi juara I speed putri dengan mengalahkan Tri Adianti asal Klub Makassar, sedangkan juara III ditempati Mila Lenasari dari FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Bekasi.

Pada kategori speed putra, juara I diraih Galar Pandu Asmoro juga dari FPTI Surabaya setelah di final mengalahkan Nanang Ibrahim dari Vertikal Climbing Club. Juara III Rahmad Gunawan Santoso asal FPTI Bekasi.

Selain mendapatkan Piala Bupati, juara I speed putra juga berhak mengantongi hadiah Rp5 juta, juara II Rp4 juta dan juara III Rp3 Juta. Sedangkan untuk katagori juara I speed putri meraih hadiah sebesar Rp4,5 juta, juara II hadiah Rp3,5 juta dan juara III sebesar Rp2,5 juta.

Wilda mengaku senang bisa menjadi juara karena sesuai targetnya ingin menjadi juara pada Kejurnas di Kalimantan Timur itu. ”Uangnya akan saya tabung," tambahnya.

Ia menilai bahwa langkah Pemkab Kutai Timur menggelar even nasional sudah tepat karena akan memacu semangat atlet di daerah, serta mendukung program memasyarakatkan cabang olahraga panjat tebing. ”Saya berharap agar Kejurnas mendatang kembali digelar di Kutai Timur dan diikuti lebih banyak lagi atlet nasional," ujar Wilda.

Ia mengaku salut dengan kesiapan panitia karena mampu menyiapkan fasilitas yang layak untuk kejuaraan nasional. Kejurnas Panjat Tebing untuk memperebutkan piala bupati Kutai Timur itu dimulai sejak 12 Januari 2010 di Sangatta, Ibukota Kabupaten Kutai Timur dengan total hadiah Rp120 juta. ntr

sumber surabaya post

Comments :

0 komentar to “Jatim Rajai Bupati Cup Sangatta”

Posting Komentar

 

Sekertariat Kami

Sekretariat : Jl.Pelabuhan no.98 Donggala, Sulawesi Tengah
telp.0457.71245 HP.085241276576 Kontak Person edy/andi anwar.
email:fpti.donggala@yahoo.co.id

Agenda Penting

#24-31 Juli 2010 > Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) di Tolitoli
# Oktober 2010 > musyawarah cabang FPTI Donggala